teks berjalan

Selamat datang di website resmi Dunia Edu Indonesia yang dibuat oleh Faizudin

بسم الله الرحمن الر حيم "Ketika saya tiba pada titik akhir itu, yakni detik terakhir Tuhan memanggilku, dan saya meninggalkan dunia yang sangat sederhana ini, pada saat itu, akankah Tuhan menemukan diriku tengah mengerjakan yang terbaik(kebaikan)?

Friday 4 April 2014

KAPAL (Kembali Pada Al-Qur'an) edisi 4


e-PISODE ---> #KOSMOS_KOSMIK_dan_KITA

Hmm..ada yang tau apa itu kosmos?
Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), Kosmos adalah jagat raya atau alam semesta.

Kita awali pertemuan kali ini dengan sapaan #dahsyat dari Qs. Al-Hajj:18

"Apakah kamu tiada mengetahui, bahwa kepada Allah bersujud apa yang ada di langit, di bumi, matahari, bulan, bintang, gunung, pohon-pohonan, binatang-binatang yang melata dan sebagian besar daripada manusia? Dan banyak di antara manusia yang telah ditetapkan azab atasnya. Dan barang siapa yang dihinakan Allah maka tidak seorang pun yang memuliakannya. Sesungguhnya Allah berbuat apa yang Dia kehendaki.(Qs. 22:18)"

Mari kita mengenang kembali pada pelajaran SMA dulu,
masih ingatkah teori Big Bang?, Teori Kabut? dll...?
#Masih_ingatkah dengan Qs. Al-A'raf:185 ..?
#dan ingatkah dengan pernyataan ini..?
"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal,(3:190)"

#kita (manusia) diberi ruang untuk hidup, bergerak dan berpikir di tempat kecil yang bernama Bumi...
Jikalau matahari sebesar bola sepak, maka bumi sebesar kelereng...
Jikalau galaksi kita (Bima Sakti) sebesar bola sepak, maka matahari sebesar pasir pantai...dan baaanyak sekali galaksi di langit pertama ini...
Lantas, sekecil apakah kita...?

Kembali kepada pembahasan awal kita,...
untuk mengetahui gejala-gejala fisika yang terjadi, teori-teori pembentukan dan struktur penyusun kosmik, dan pergerakan-pergerakannya, mari kita lihat catatan 'abadi' berikut:
...

#TEORI_PEMBENTUKAN_dan_Susunannya
(7:54) "Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam."
(25:59) "Yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada antara keduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas Arasy, (Dialah) Yang Maha Pemurah, maka tanyakanlah (tentang Allah) kepada yang lebih mengetahui (Muhammad) tentang Dia."
41:11. Kemudian Dia menuju langit dan langit itu masih merupakan asap, lalu Dia berkata kepadanya dan kepada bumi: "Datanglah kamu keduanya menurut perintah-Ku dengan suka hati atau terpaksa". Keduanya menjawab: "Kami datang dengan suka hati".
41:12. Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa dan Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

#Sistem_Peredaran_dan_Lintasan
(14:33) "Dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu matahari dan bulan yang terus menerus beredar (dalam orbitnya); dan telah menundukkan bagimu malam dan siang."
(21:33) "Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya."
(36:38) "dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui."
(55:5) "Matahari dan bulan (beredar) menurut perhitungan."
(39:5) "Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun."
(13:2) "Allah-lah Yang meninggikan langit tanpa tiang (sebagaimana) yang kamu lihat, kemudian Dia bersemayam di atas Arasy, dan menundukkan matahari dan bulan. Masing-masing beredar hingga waktu yang ditentukan. Allah mengatur urusan (makhluk-Nya), menjelaskan tanda-tanda (kebesaran-Nya), supaya kamu meyakini pertemuan (mu) dengan Tuhanmu."

#Rahasianya, catatan-catatan 'abadi' ini suda ada jauh sebelum adanya ilmuan-ilmuan astronomi, jauh sebelum Isak Newton lahir, jauh sebelum Al-Biruni ada...

"Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
(Qs. Ar-Rahman: 13,16,18,21,23,25,28,30,32,34,36,38,40,42,45,47,49,51,53,55,57,59,61,63,65,67,69,71,73,75,77)

#oleh: faizudin111@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar Disini!